Sabtu, 19 September 2015

Kebahagiaan Kalian, Nafas untuk HTQ


Lihat wajah sumringah kalian wahai para pembawa kalam. Ketika di amanahi tak ada yang menangis, semuanya bahagia. Semuanya tertawa lebar. Bangga. Kalian adalah bagian dari keluarga Tuhan.  Pengemban amanah untuk 1000 atau lebih orang yang akan memulai, tertatih mengeja huruf arab yang kita sapa Al-Qur’an. Aduhai kalian para pencinta Al-Qur’an, kalian mencintai Tuhan bukan? Kalian juga mencintai apa yang Dia katakana bukan? Jawabannya pasti ‘iya’.

Wahai para pemuja malam, tahajudmu, sisa malam yang kau gunakan untuk tertunduk pasrah di atas bentangan sajadahmu. Memuji Tuhan, membaca pelan kalam-Nya disaat orang lain lelap dalam buai sejuta Mimpi, kau rela terjaga, terkantuk-kantuk menikmati alunan suaramu sendiri. Tuhan pasti menghargainya. Tuhan pasti memberi apresiasi lebih untuk kerja kerasmu. Ini adalah hukum yang tak tertulis dalam undang-undang pengabdian. Hanya Dia yang mengetahui semuanya, ia telah jelaskan di dalam Kitab mulia-Nya bukan? Dan kau juga telah membaca. Iya kan? 

Sekarang, hal yang penting adalah ‘AMANAH’. Tentu ini adalah inti dari semaunya. Tak ada pengabdian tanpa mengemban amanah. Tidak ada. Kita diberi 1000 orang, semuanya manusia hidup, semuanya punya pemikiran yang berbeda. Mau diapakan mereka? Mau dijadikan apa? Tanggung jawab lebih berat ada di pundak kita, kita bisa menjatuhkan dan meninggalkan tanggung jawab itu. Sangat bisa. Tapi jika melihat wajah sumringah, wajah dalam seri bahagia para pencinta Al-Qur’an, di sana sudah tertulis bahwa ’Saya sangat bisa memikul tanggung jawab yang di amanahkan kepada saya’. Sesuai ikrar ketika mereka berbaris rapid an mengucapkan janji dengan nama Allah. Mereka pasti bisa.

Semangat Teman2 adalah kunci dari segalanya. Kita tak perlu hebat, kita hanya butuh tekad dan menjadi kuat karena kebersamaan. Namun, jika bisa menjadi hebat kenapa tidak?? Kalian adalah orang-orang pilihan katanya. Apakah benar begitu? Ayo buktikan. 1000 orang, mau kita jadikan seperti apa???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar