Senin, 09 November 2015

"Selamat Hari Pahlawan Pak Kesih"



Bapak….

Kenakalan saya dulu, sekarang saya ingat…

Kesabaran bapak dulu, sekarang saya juga masih ingat..

Ayunan pecutanmu dulu, saya juga bisa membayangkannya..

Pecutan mistar besar yang berlabuh di betisku karena PR Matematika yang salah..

Oh.. Padahal hanya  pohon factor sederhana..



Bapak….

Sepertinya kau sudah mulai ringkih sekarang..

Kau sudah pakai kacamata,

Jalanmu sudah tidak setegap dulu,

Rambut di kepalamu memutih,

Kulitmu pun berkerut,

Kau sudah menemui usia tuamu rupanya…



Bapak….

Jika dulu kau ajarkan aku faktor sederhana dari angka 25,

Maka sekarang aku sudah mahir aljabar..

Jika dulu kau ajarkan aku bahwa YOU artinya kamu,

Maka sekarang aku bisa menerjemahkan sebuah buku..

Jika dulu kau ajarkan aku tanggal peringatan hari besar nasional,

Maka sekarang aku sudah berorasi tentang demokrasi di depan banyak orang…



Aku mahir Bapak..

Lihat! Muridmu yang dulu amat bandel,

Selalu punya alasan untuk membolos sekolah..

Jarang mengerjakan PR,

Sering kabur saat upacara bendera..

Kini telah menjadi seseorang..

Didikan mistar kayumu ternyata membuahkan hasil Bapak..

Nada tinggi suaramu ternyata memberikan dampak positive..



Bapak….

Hari ini adalah hari pahlawan…

Aku adalah muridmu, Selamat Hari Pahlawan Bapak.. !

Kepahlawananmu membekas dihati.. Hatiku..



Malang, 10 November 2015



Tidak ada komentar:

Posting Komentar