Kamis, 29 September 2016

DARI NGE-MALL HINGGA NGE-MEAL




Kembali lagi akan saya ceritakan sebuah cerita tentang kedua sahabat saya. Namanya Fauziah dan Lina. Singkatnya dua makhluk ini adalah ‘Hantu Mall’ yang jika diajak masuk Matahari, Bulan, Ramayana, dan sejenisnya mereka bakal keliling sampe tu mall tutup. Bayangkan guys kalau kalian yang jadi temennya (korban yang diajak nemenin) kaki kalian bakalan copot tepat setelah pulang dari ntu Mall. Na, tau sendiri kan kalau di Mall itu ada orang jualan baju, sepatu, sandal, yang semuanya keceh dari merek hingga harga. Sebenernya bener kata fauziah (read: Bakpao) setaralah sama harga, harga gak bakal menipu kok. Saya juga setuju kalau yang satu itu, masalahnya durasi waktu berkelilingnya bisa digunakan buat kita pergi umroh sampe nikah. Sangking lamanya di Mall, seperti yang saya bilang tadi mereka berdua adalah ‘hantu’ Mall. Tapi gitu-gitu saya jadi berterimakasih sama mereka berdua, teman keceh badai seumur hidup. Jadi gegara mereka saya jadi berani naik escalator (yang sebelumnya ndeso) yang ngeliat tangga berjalan aja takutnya minta ampun, secara tangga rumah saya kayu. Hhehehe.
Nah, selain keahlian pergi sampe Mall tutup, ada lagi yang special dari 2 sahabat saya ini, kalau Lina paling gak bisa nyimpen uang, mau dimanapun uang itu berada pasti ludes tuntas habis hingga ke akar-akarnya. Wah, jadi ceritanya dia pernah minta saran agar uangnya hemat, okeh, tak sarankan beli tabungan ‘ayam’ jadilah ia beli tabungan yang harganya murah meriah, 3000an lah yah, tapi kabar buruknya si ‘ayam’ tak bertahan lama, karena di jebol sama Lina, isinya dikuras habis. Ludeslah uangnya. Setelah dia minta disarankan lagi, saya kasih saran beli tabungan yang susah dibuka, yang bahannya dari kaleng ‘stanless’ keras, harganya lumayan mahal 17.000 dan bisa dibuka pake pisau. Tapi, lagi-lagi si tabungan bernasib buruk, ntah darimana asalnya, ketika saya berkunjung ke kamar Lina Si Tabungan udah tinggal nama, udh nggak ada isinya, bolong. Akhirnya ia nitipin ATM ke saya, tapi emang dasar, cara itupun tidak berhasil. Karena ribet bila harus telpon-telponan dulu buat ngambil ATM karena kehabisan bekal hidup, saya menyerah. Habis sudah akal saya biar lina bisa hemat. Sisanya, kembali ke dia lagi. I’m giving up.

 
 Kita yang lagi di PH 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar