Kamis, 29 September 2016

TENTANG BAKPAO DAN TEMENKU



(Bakpau yang Biru yah.. mirip Bakpau beneran kan?)
 

Siapa yang tak kenal Bakpao? Semuanya tau kan ? rasanya manis, teksturnya lembut, isinya beragam, dan pastinya bentuknya selalu bulat, soal harga, murah tapi bikin kenyang.
Masalahnya sekarang bukan ada pada Bakpao yang saya ceritakan diatas, tapi pada teman saya yang punya nama sama. Bakpao. Bakpao kurang lebih seperti diatas. Manis, bulat, lembut, isinya juga beragam (banyak kreasi). Teman saya ini sebenarnya bernama Fauzia, nama Bakpao dinisbatkan kepada Fau-nama awalnya. Orang yang baik, penyayang, dan suka berfilosofi.
Namun, setiap orang punya ciri khas yang berbeda untuk menunjukkan bahwa inilah saya, saya tidak sama seperti orang lain. Nah, begitu juga teman saya ini, karakter yang berbeda membuat orang betah tinggal di sekelilingnya. Bakpao juga begitu? Memakan satu bakpau membuat bahagia, karena perut kenyang. Saat tak ada nasi, bakpau bisa jadi makanan pengganti. Saat yang lain tak dapat diandalkan maka ‘Bakpao’ teman saya bisa jadi andalan. Semuanya tak ada yang impossible katanya.
Sebenarnya kita kenalan 3 tahun yang lalu. Masih cupu. Maklum, saba. Santri baru. Kelebihan lain ‘Bakpao’ adalah, dia pintar menyanyi. Melagukan Nasyid sedemikian rupa. Bahkan untuk pertama kali mendengar suaranya saya merasa, “wah, anak ini sepertinya memang punya bakat menyanyi yang luar biasa” walaupun pada akhirnya biasa, setelah saya mendengar lagu dari penyanyi aslinya. Tapi gak jauh beda sama suaranya ‘Bakpao’ 6-12 lah. (hehehe jangan ngambek J ). ‘Bakpao’ sangat menjunjung tinggi ‘Ukhuwah’, terbukti dari banyaknya ukhuwah yang telah ia jalin dengan orang asing tanpa ikatan darah (Eciee) di Pondok dulu. Selain itu, dia adalah pencinta tulisan-tulisannya bang TERE LIYE. Semuanya memang sudah ia buktikan di kehidupan nyata. Nah, ini teman hebat saya. Mana temanmu?
Ayo di posting agar temanmu jadi luar biasa. Maksudnya?? I don’t know yang jelas, saya bahagia bisa posting ini buat “My Bakpao” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar